7 JENIS MAKEUP REMOVER YANG WAJIB KAMU TAHU



Membersihkan makeup secara menyeluruh sudah menjadi hal penting dan wajib dilakukan buat kamu yang rutin memakai makeup. Jika tidak dibersihkan secara sempurna, kotoran makeup bisa menjadi pemicu atau masalah pada kulit wajahmu loh, girls!


Oleh karena itu, penggunaan makeup remover menjadi salah satu step penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Eitsss, tapi kamu harus tahu tidak kalau ada banyak sekali jenis makeup remover yang bisa kamu pilih? biar gak salah pilih, yuk kenali jenis-jenis makeup remover sesuai fungsi dan kegunaannya.

1. Micellar water



Micellar water adalah pembersih wajah cair yang berbahan dasar air, sehingga cocok digunakan oleh beragam jenis kulit.


Untuk cara penggunaannya, kamu cukup menuangkan micellar water pada kapas, kemudian gosokkan pada wajah hingga semua makeup terangkat bersih.

2.  Facial cleansing wipes


Apakah kamu termasuk tipekal orang yang super sibuk dan sering berpergian? makeup remover dengan jenis tisu ini bisa jadi salah satu pilihan praktis terbaik kamu loh, girls! Sekilas, bentuk facial cleansing wipes ini terlihat layaknya tisu basah biasa, tapi nyatanya tisu satu ini sangat berbeda dari tisu lainnya karena kandungannya yang ampuh mengangkat kotoran makeup.


Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah loh, girls! Kamu hanya cukup mengusap facial cleansing wipes ke seluruh wajah sehingga makeup terangkat dengan bersih.

3. Cleansing Oil


Cleansing oil bisa menjadi salah satu solusi buat kamu pemilik wajah yang kering, karena bahan dasarnya dari oil/ minyak. Makeup remover ini dapat dengan mudah menghapus makeup terutama yang berjenis waterproof. Makeup remover ini juga membantu mengontrol kadar minyak pada kulit sehingga kulitmu tak lagi terasa kering, girls!


4. Balm cleansing oil


Makeup remover yang satu ini biasanya dikemas dalam bentuk jar dan teksturnya seperti balsam. Cara pakainya tidak sulit alias cukup mudah, kamu bisa oleskan pada wajahmu kemudian pijat perlahan dengan lembut. Tekstur pembersih wajah ini akan berubah menjadi oil yang mampu melunturkan makeup


5. Milk Cleanser


Cleansing milk menjadi salah satu formula makeup remover yang menjadi favorit banyak orang karena sifatnya yang melembapkan. Teksturnya yang creamy sangat ampuh dalam membersihkan makeup secara efektif.


6. Cleansing Gel


Seperti namanya, makeup remover satu ini memiliki konsistensi berupa gel. Untuk kamu yang mencari formula ringan dan ampuh membersihkan makeup, gel cleanser bisa menjadi pilihan utama.




7. Eye makeup remover



Nah, kalau jenis makeup remover yang satu ini cocok untuk kamu yang senang menggunakan makeup mata yang intens dan bold. Tak hanya ampuh mengangkat riasan mata yang berat seperti maskara dan eyeliner waterproof, makeup remover ini juga lebih aman digunakan untuk area mata yang sensitif.




Gimana girls? Jangan sampai salah pilih ya.














4 comments:

  1. baru tau banget kalau makeup remover ada beberapa jenis/varian..hehehe... thanks infonya bermanfaat banget

    ReplyDelete
  2. Cleansing gel nature republic highly recomended.

    ReplyDelete
  3. Sempat excited waktu beli micellar water, kandungannya kayaknya bagus. Tapi ternyata nggak cocok. Alhasil sekarang nggak pakai pembersih apa pun karena memang nggak cocokan.

    ReplyDelete

Ayo bertanya