7 KESALAHAN MAKEUP YANG BIKIN KAMU KELIHATAN TUA



Untuk penampilan yang menawan, para wanita rela berdandan berjam-jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, ternyata ada beberapa kesalahan saat mengaplikasikan makeup yang justru membuat wajah kelihatan lebih tua.


Kamu sudah tahu belum, girls?

Berikut beberapa kesalahan makeup yang sebaiknya kamu hindari jika tidak ingin kelihatan tua loh, yaitu:

1.  Melupakan penggunaan primer sebelum makeup



Primer berfungsi sebagai korektor, sehingga mampu membantu riasan makeup kamu menjadi lebih flawless. Jangan pernah mengabaikan penggunaan primer girls!

2. Terlalu banyak menggunakan foundation


Foundation yang tebal akan membuat garis-garis halus dan dapat memberikan kesan kusam pada wajahmu. Kamu lebih baik menggunakan foundation yang tipis atau ringan agar penampilanmu tidak kelihatan tua. 

3. Aplikasi contouring yang berlebihan


Contouring menjadi salah satu trik merias wajah yang mempesona. Namun, jika salah dalam penggunaannya, kamu bisa saja terlihat tua. Kamu sebaiknya menggunakan contouring secukupnya saja.

4. Tidak memakai eyebrow, padahal alis terlalu tipis


Jika kamu memiliki alis tipis, cobalah untuk menggambar alismu sedikit melengkung, pangkal alis tebal dan meruncing ke ujungnya.

5. Menggunakan eyeliner berwarna gelap untuk area bawah mata


Sebaiknya menggunakan eyeliner berwarna cokelat atau menggunakan eyeliner berwarna putih untuk menghindari kesan "kelihatan tua", girls!

6.  Memilih lipstik yang terlalu gelap


Warna lipstik yang gelap justru akan membuat bibirmu terlihat semakin tipis. Kamu sebaiknya menggunakan warna-warna cerah agar penampilanmu terlihat lebih fresh. Kamu bisa memulainya dengan aplikasi lip liner agar penampilanmu semakin mempesona.

7. Tidak memakai blush on


Cara paling simple untuk mendapatkan kesan youthful adalah dengan memakai blush on. Penggunaan blush on yang sesuai dengan warna kulitmu dan aplikasikan sesuai bentuk wajahmu.


Nah, itulah beberapa kesalahan makeup yang perlu kamu hindari agar wajahmu tidak terlihat tua.


1 comment:

Ayo bertanya