TO THE POINT: CARA JADI CANTIK

Hi Girls......



Aku mau langsung to the point, aku mau ngasih jawaban dan solusi buat kamu yang punya banyak pertanyaan dan rasa penasaran akan kecantikan.

Cantik itu relatif dan subjektif


Yang perlu kamu ketahui dan sadari dengan benar adalah bahwa cantik itu relatif dan subjektif. Ada yang bilang kalau kamu punya hati yang cantik, maka tidak peduli segimanapun penampilan atau bentuk wajah kamu, kamu itu tetap cantik. Ada juga yang bilang kalau definisi cantik tiap orang itu berbeda, dan antara satu manusia dan manusia lain itu sifatnya unik, tidak ada yang sama persis.., so anggapan tentang siapa yang lebih cantik itu juga berbeda tergantung bagaimana orang memandangnya.

Cantik itu kalau punya duit


Anggapan ini cukup extreme karena orang-orang bisa berpikir bahwa hanya orang-orang yang berduit yang bisa jadi cantik, tapi hal ini tidak bisa dipungkiri oleh kenyataan bahwa trend kecantikan zaman sekarang melejit dengan cukup drastis. Hal ini ditandai oleh masuknya berbagai produk kecantikan ke dalam pasar. Fakta ini dapat kita temukan dengan sangat cepat di dalam masyarakat kita.

Cantik itu proses


Cantik itu tidak instan, kecuali yang secara lahiriah sudah cantik, hehehe. Jadi, cantik itu bukan sesuatu yang kamu bisa beli dengan cara instan. Ibarat kata, kamu bisa cantik instan dengan menggunakan makeup tapi itu hanya berlangsung saat itu juga, tidak bisa membuatmu cantik sepanjang waktu. Nah, kuncinya adalah melewati proses panjang untuk benar-benar menjadi cantik seperti yang kamu inginkan.

Kalau sudah tahu, sekarang kamu harus ngapain?


Renungkan saja terlebih dahulu, apa yang benar-benar kamu inginkan. Apakah kecantikan itu sesuatu yang begitu berharga sehingga kau akan bekerja keras untuk mencapainya?

Sekarang kamu harus lakukan ini, kalau hatimu sudah menjadi yakin. Ini bukan tips, karena tidak ada tips dalam kehidupan... semuanya mengalir seperti air, hehehe.

Ini hanya sedikit panduan untuk memberikan sedikit pencerahan, karena tidak ada sesuatu yang benar-benar solusi tepat untuk permasalahan atau sekedar tanya dihatimu.

- Rajin dan komitmen merawat diri


Tidak hanya wajah, tapi seluruhnya harus kita rawat dengan baik. Perawatan diri tanpa komitmen, layaknya punguk merindukan bulan, hehehe.

Kamu harus rajin dan memiliki komitmen penuh dengan apa yang menjadi target atau tujuan kamu. Misalnya, kamu bekulit hitam dan ingin memiliki kulit cerah, kamu tentu harus tahu cara mendapatkan kulit cerah baik dari dalam dan luar, dan kamu harus melakukannya secara rutin dan tanpa rasa malas.

- Harus tahu apa itu skincare, makeup, dll


Kamu harus paham dan cari tahu skincare dan makeup yang dibutuhkan oleh kulit kamu. Harus pilih-pilih, tapi jangan banyak coba-coba. Tidak hanya itu, kamu juga harus bisa untuk menerapkannya ke diri kamu. Jadi nggak sekedar tahu, tapi harus exercise.

Dan paling penting adalah banyak membaca dan banyak cari tahu.


2 comments:

Ayo bertanya