RESEP SUP MAKARONI SUPER ENAK



Hi Girls...


Hari ini, aku mau ngasih tahu resep bikin sup makaroni yang super enak buat pemula, hehehe (maklum, masih baru banget belajar masaknya). Jadi, ceritanya aku dapat resep ini dari teman aku, lalu karena keinginan makan makanan berkuah cukup tinggi jadinya aku coba-coba nonton di youtube dan akhirnya berkreasi deh sesuai selera aku, hehehe.

Langsung to the point aja kali ya, jadi sup makaroni ini highly recomended banget buat kamu yang suka makan makanan berkuah kayak aku, hehehe.

Bahan- bahan yang dibutuhkan...,

- Makaroni   (yang warna kuning ya, soalnya ada 2 varian makaroni, satunya warnanya agak gelap, katanya itu buat digoreng)
- Udang
- Wortel
- Kol
- Daun salam
- Bawang putih
- Bawang merah
- Tomat
- Rawit
- Lada
- Jeruk nipis
- Garam
- Penyedap rasa
- Ketumbar  (boleh dalam bentuk bubuk)
- Kunyit  (boleh dalam bentuk bubuk)

Cara memasak..,

- Rebus makaroni sekitar 7 menit, disaat yang sama bersihkan udang
- Iris bawang putih, bawang merah, tomat, wortel, kol, rawit
-  Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, rawit, ketumbar, kunyit, garam)
- Tumis bumbu sampai wangi, lalu tambahkan irisan tomat
- Masukkan udang yang sudah dibersihkan
- Campur dan tunggu sampai bumbu menyerap
- Tambahkan air secukupnya, lalu masukkan daun salam, wortel, dan kol yang sudah diiris
- Aduk, campur, lalu tambahkan penyedap rasa, lada, dan, perasan jeruk nipis
- Masukkan makaroni yang sudah direbus sebelumnya
- Tunggu sampai mendidih dan tercampur rata
- Lalu, sup makaroni siap dihidangkan


Yeaaaay akhirnya selesai deh, tinggal siap dimakan. Dijamin rasanya nggak bakalan ngecewain deh, hehehehe.

Akhir kata, cuma mau ngasih alarm lagi dan lagi. Tidak ada usaha yang sia-sia, jangan pernah lelah belajar karena kehidupan tidak pernah lelah mengajari.., 

6 comments:

Ayo bertanya