RESEP KREASI CHICKEN POPATOES


Kehidupan mahasiswa merupakan salah satu fase/ masa yang mungkin cukup berkesan untuk kebanyakan orang.  Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan diantaranya; tinggal jauh dari orangtua, belajar manage waktu dan uang,  mencari pengalaman,  memulai bisnis online,  patah hati,  proses penemuan jati diri,  dan lain-lain sebagainya.  Banyak hal yang terjadi pada fase ini, tetapi tentunya setiap orang memiliki ceritanya masing-masing. 

Hal yang saya temukan pada fase ini atau lebih tepatnya di tahun terakhir menjadi mahasiswa adalah menemukan diri saya telah jatuh cinta begitu banyak terhadap dunia kuliner. Namun dikarenakan kurangnya materi untuk menjelajahi kuliner, saya akhirnya menemukan cara  lain untuk tetap survive dan mencintai kuliner- memasak. 

Saya menonton begitu banyak video di youtube,  juga banyak bertanya kepada teman-teman yang sekiranya lebih pandai dalam urusan memasak.  Tidak membutuhkan waktu yang panjang,  saya akhirnya begitu bersemangat untuk memasak dan mencoba resep yang baru saya pelajari, dan hasilnya tidak begitu buruk untuk seorang pemula. 

Seperti kata orang bahwa cinta akan selalu menemukan jalannya. Ketika ada banyak tantangan atau kekurangan yang datang diri kita sendiri, tetapi kalau kita sudah begitu cinta maka pastinya kita akan selalu menemukan jalan keluarnya. Jangan khawatir ya teman-teman,  kalau kita mau berusaha dan belajar insyaAllah kita pasti bisa. 

Nah,  minggu kemarin saya mencoba memasak dengan bahan yang seadanya. Kantong tipis,  tapi pengen makan enak? Yuk coba. .



KREASI CHICKEN POTATOES

Seperti namanya, menu kali ini tidak lain terbuat dari dua bahan utama yaitu kentang dan ayam. Lalu apa saja bahan-bahan lainnya dan bagaimana cara memasaknya? 


Bahan-bahan:

- Bumbu (garam,  lada,  kaldu ayam, daun seledri) 
- Ulekan (bawang merah,  bawang putih, cabai merah)
-  Telur 


Cara memasak: 

- Iris kentang, lau rebus selama 5 menit, kemudian di goreng. 
- Ulek bawang merah, bawang putih, dan cabai merah, kemudian digoreng dan ditiriskan. 
- Ulek kentang yang digoreng, kemudian tambahkan bumbu sesuai selera,  tambahkan ulekan yang telah ditiriskan tadi, kemudian tambahkan lagi telur dan ayam yang telah digiling.
- Campur semuanya,  kemudian digoreng.
- Kreasi chicken potatoes siap dihidangkan. 


Cukup sederhana dan dijamin enak. Makanan ini cocok dijadikan cemilan ketika lapar mendadak.  Terimakasih, selamat mecoba. 

5 comments:

  1. paten mas, di kampus saya mayoritas jual gorengan and piscok2 lumer gitu hehe, boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  2. Kelihatanya sangat enak sekali makannya, jadi kepinggin

    ReplyDelete
  3. Nampaknya menu hidangan yang Simpel dan lezat, layaknintuk di coba

    ReplyDelete
  4. Mantap nih, bisa dicoba dirumah. Makasih gan artikelnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Ayo bertanya